BORDIR POLO

Bordir Polo Shirt

Bordir polo shirt, sebelum kita membahasnya, kita bahan dulu apa itu polo shirt, jenis model baju ini merupakan kaos dengan kerah lembut yang menampilkan kesan formal. Polo shirt juga bisa  dikenakan pada berbagai acara yang santai juga – di mana kita akan terkesan rapih dan profesional ketika mengenakannya.

Namun apakah Anda tahu apa saja bahan yang cocok untuk dibuat menjadi polo shirt? Apa saja bahan yang  nyaman untuk dibuat menjadi polo shirt? Nah daripada tambah penasaran, yuk kita simak beberapa bahan polo shirt berikut ini!

BAHAN POLO SHIRT

Lacoste CVC

Lacoste merupakan bahan pertama yang sering dibuat menjadi polo dan dianggap sebagai salah satu bahan terbaik. Ciri khas dari bahan lacoste adalah pori-porinya yang menyerupai sarang madu dan bahan ini memiliki tekstur yang tidak kaku dan bisa awet hingga bertahun-tahun –  meskipun sering digunakan. Bahan lacoste CVC ini merupakan campuran dari  katun dan polyester, dan campuran kedua bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik serta membuat kita nyaman untuk menggunakannya seharian bahkan tidak akan timbul bau badan meskipun kita sibuk beraktivitas. Bahan lacoste CVC sering digunakan dalam pembuatan seragam kerja di mana nilai  adem adalah keunggulan yang ditawarkan oleh jenis kain ini.

Lacoste Pique

Berbeda dengan bahan lacoste CVC, bahan lacoste pique ini terbuat dari 100% katun yang berarti akan semakin nyaman untuk digunakan ketika beraktivitas seharian. Lacoste pique juga memiliki pori yang hampir sama dengan lacotse CVC, yaitu porinya menyerupai bentuk sarang madu, di mana lacoste pique merupakan kain yang berpori-pori pada  kedua sisi. Tekstur bahan lacoste pique sendiri lebih tebal dan kaku daripada bahan lacoste lainnya dan perlu diingat jika lacoste pique bisa menyusut sekitar 3 hingga 5 cm apabila sering dicuci. Satu lagi yang membedakan bahan lacoste pique dengan lacoste CVC adalah bentuk rajutan pique membentuk segi enam, sedangkan lacoste CVC rajutannya membentuk segi empat. Bahan yang murni terbuat dari katun ini sangat terasa adem ketika digunakan sehingga bukan suatu hal yang mengherankan jika harga jualnya paling tinggi daripada jenis bahan lacoste lainnya.

Lacoste PE

Berbeda dengan kedua jenis lacoste sebelumnya, bahan lacoste yang satu ini murni terbuat dari polyester dan pastinya memiliki sifat berbeda dengan jenis lacoste lainnya. tekstur dari bahan lacoste PE ini cenderung lebih besar daripada bahan lacoste CVC dan lacoste pique, dan tentu saja juga nyaman untuk digunakan seharian. Bahan lacoste PE ini memiliki harga jual yang lebih murah daripada jenis lacoste yang lain sehingga bahan ini sering diproduksi dalam jumlah banyak alias polo grosir.

WhatsApp chat