Tips Memilih Rompi Terbaik

Pakaian. Berapa banyak pakaian yang kalian punya saat ini? Model pakaian seperti apa kah yang menjadi favorit kalian? Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok dan dengan kata lain kita membutuhkan pakaian dalam kegiatan sehari-hari. Tanpa pakaian, kegiatan kita akan terganggu bahkan bisa berantakan dan pastinya hal ini tidak diinginkan oleh siapapun. Oleh sebab itu lah bukan suatu hal yang mengherankan pula banyak dari kita yang punya pakaian lebih dari satu. Yup, alasan seseorang memiliki lebih dari satu pakaian adalah karena mereka ingin tampil  fashionable tiap saat dengan menggunakan model pakaian yang berbeda-beda pula.

Memangnya apa saja sih model pakaian ini? Kabar baiknya, kita bisa menemukan berbagai model pakaian dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak mungkin juga kan kita mengenakan pakaian formal untuk acara santai? Atau sebaliknya, kita menggunakan pakaian santai atau bahkan kaos oblong untuk  hadir pada acara yang bersifat formal?  Tentu saja hal ini kurang pantas untuk dilakukan dan orang lain akan berpikir kita tidak bisa berpenampilan pada tempatnya. Tentu saja kita tidak ingin menciptakan kesan yang buruk hanya karena pakaian bukan?

Baca juga:

Namun adakah model pakaian yang bisa kita gunakan pada setiap kesempatan? Bagaimana dengan rompi? Rompi adalah salah satu model pakaian yang bisa digunakan oleh kaum pria ataupun wanita, di mana modelnya pun berbeda. Kaum adam cenderung menggunakan rompi ketika menghadiri acara  formal sedangkan kaum hawa bisa menggunakan rompi untuk setiap kesempatan. Yup, rompi wanita terdiri dari berbagai model; contohnya saja rompi lengan pendek, rompi lengan panjang, bahkan kita juga bisa mendapatkan rompi denim. Lalu sebenarnya bagaimana sih asal muasal dari rompi ini?

Perbedaan Rompi Dengan Model Pakaian Lainnya

Apakah kalian sudah tahu dari mana rompi berasal? Sebelum membahas tentang Tips Memilih Rompi, kita bahas dullu rompi. Kata rompi berasal dari bahasa  Perancis yatu vestte yang berarti blouse tanpa lengan. Rompi sendiri merupakan salah satu jenis sweater namun tidak dilengkapi dengan lengan. Rompi merupakan salah satu model pakaian yang berfungsi sebagai outer, alias biasa digunakan pada luar pakaian. Menggunakan rompi tentu saja membuat penampilan  kita semakin terlihat menarik, terlebih ketika kita menggunakan dalaman yang polos. Ciri khas lainnya dari rompi adalah rompi biasa dilengkapi dengan kancing di depan  dan biasa dipadupadakan dengan celana panjang ataupun kemeja.

Salah satu ciri yang tidak boleh dilupakan dari rompi adalah model rompi yang cenderung membentuk badan dan panjang rompi biasanya mencapai hingga pinggul. Rompi pun terdiri dari berbagai jenis, yang berarti terdapat beberapa model rompi  yang bisa kita kenakan dalam acara resmi dan ada pula rompi yang bisa kita gunakan dalam acara santai alias tidak resmi. Bukan hanya modelnya saja,  rompi juga bisa dibuat dari berbagai jenis bahan dan tentu saja tiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Bahkan menariknya lagi, tiap negara punya ciri khas masing-masing dalam membuat  rompi. Sebenarnya sejak kapan sih rompi ditemukan?

Salah Satu Rompi Produksi Bordir Baju Semarang Cocok Untuk Digunakan Ketika Pergi Bersama Teman

Perkembangan Rompi

Rompi sendiri merupakan salah satu model pakaian sudah ada seja zaman dahulu – lebih tepatnya sejak abad 17 dan terus dikembangkan hingga abad 19 dan Inggris adalah negara pertama yang mengembangkan rompi. Perkembangan rompi ini terus menyebar ke bagian dunia lainnya dan salah satunya adalah Amerika. Di Amerika, rompi biasa digunakan untuk menghadiri acara formal dan terus berkembang hingga rompi tersedia dalam berbagai warna bahkan ornamen pakaian tertentu – yang membuat rompi semakin terlihat menarik.

Baca juga:

Hingga abad ke-20, pria  masih menggunakan rompi sebagai pakaian formal dan sering kali kita akan menemukan bordir ataupun ornamen lainnya pada rompi. Ornamen ini lah yang membuat rompi bisa digunakan pada acara tidak resmi, di mana kita bisa memadukan rompi dengan celana jeans. Saat ini, kita bisa menemukan berbagai jenis rompi seperti rompi yang digunakan saat berkendara, rompi  untuk memancing, rompi yang digunakan saat perlombaan billiards, rompi untuk tentara, rompi untuk berburu, ataupun hanya rompi kasual.

Tips Memilih Rompi

Selalu berkembangnya rompi dari waktu ke waktu membuat banyak produsen yang juga  membuat rompi. Hal ini lah yang membuat kita bisa menemukan banyak rompi yang beredar di pasaran, dan tentu saja kita harus cerdas dalam memilih rompi. Pastinya kita ingin punya rompi yang bisa membuat penampilan semakin menarik bukan? Bagaimana cara kita memilih rompi yang tepat sehingga sesuai untuk dipadupadakan dengan model pakaian lainnya? Nah berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih rompi:

  • Hal pertama yang harus kita pertimbangkan dalam memilih rompi adalah panjang dari rompi tersebut. sebaiknya kita memilih rompi yang panjangnya sesuai dengan bentuk tubuh, jangan pilih rompi yang terlalu pendek. Panjang rompi sebaiknya lebih panjang atau setidaknya sama panjang dengan pakaian yang kita gunakan, jangan sampai panjang rompi masih di bawah garis sabuk;
  • Kita juga perlu membeli rompi sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, rompi juga terdiri dari berbagai macam model dan terdapat model rompi  yang memang cocok digunakan pada acara formal dan non formal. Contohnya saja untuk rompi yang bersifat formal biasanya akan dilengkapi dengan dasi, sedangkan untuk rompi yang bersifat non formal kita bisa memilih rompi yang memang sesuai dengan bentuk tubuh;
  • Apabilla kita ingin membeli rompi yang terlihat santai, kita bisa memilih rompi dengan beraneka warna. Hal ini akan menimbulkan kesan santai serta akan mudah menarik perhatian orang lain karena warna rompi yang mencolok. Kita bisa memilih warna rompi yang cenderung muda ataupun gelap sekalipun;
  • Kita juga bisa  memilih rompi dengan warna tertentu, contohnya saja kita ingin memilih rompi dengan warna muda ataupun netral. Warna putih, hitam, ataupun pastel merupakan beberapa contoh warna rompi yang mudah dikombinasikan dengan warna atasan ataupun bawahan lainnya dengan mudah.

Bordir Baju Semarang, Tempat Terbaik Buat Rompi

Nah bagaimana? Pastinya sekarang sudah lebih jelas kan mengenai tips memilih rompi terbaik? Setelah mengetahui beberapa hal di atas, pasti lah yang ada di pikiran kalian sekarang adalah untuk membuat rompi. Hal satu  ini tidak perlu kita khawatirkan karena kita bisa membuat rompi di Bordir Baju Semarang, yaitu jasa bordir terbaik di Kota Semarang yang juga melayani pembuatan rompi. Bordir Baju Semarang sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah mengalami ratusan klien, sehingga kita tidak perlu meragukan lagi kualitas yang akan kita dapatkan. Pembuatan rompi di Bordir Baju Semarang menggunakan bahan diadora atau fleece, di mana kedua bahan ini memiliki tesktur yang lembut dan pastinya nyaman untuk digunakan seharian.

Kita juga tidak perlu menunggu lama untuk pembuatan rompi karena Bordir Baju Semarang, karena Bordir Baju Semarang hanya membutuhkan waktu 1  hingga 2 minggu. Jangan lupa jika harga buat rompi ini sudah termasuk ongkos bordir, dan kita bisa memilih ukuran bordir itu sendiri – baik ukuran kecil, sedang, ataupun besar. bagaimana? Sanngatlah menarik bukan penawaran dari Bordir Baju Semarang ini? Jangan lupa untuk mampir ke workshop kami ya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat